Latest Updates

Membuat judul laman yang deskriptif

Judul sangat penting untuk memberikan wawasan singkat kepada pengguna tentang konten hasil dan alasan judul tersebut relevan dengan kueri pengguna. Judul sering kali menjadi bagian utama informasi yang digunakan untuk menentukan hasil mana yang harus diklik, sehingga penting untuk menggunakan judul dengan kualitas tinggi di laman website Anda.

Berikut beberapa kiat untuk mengelola judul Anda:
  • Seperti yang dijelaskan di atas, pastikan setiap laman di situs Anda memiliki judul yang ditentukan di meta tag <title>. Jika Anda memiliki situs yang besar dan khawatir lupa memberi judul di suatu bagian, laman saran HTML di Search Console mencatat tag <title> yang tidak ada atau berpotensi menimbulkan masalah di situs.

  • Judul laman harus deskriptif dan ringkas. Hindari menggunakan deskripsi yang tidak jelas seperti"Home" untuk beranda, atau "Profile" untuk profil orang tertentu. Hindari juga judul yang panjang atau bertele-tele yang tidak perlu yang mungkin akan terpotong saat judul tersebut ditampilkan di hasil penelusuran.

  • Hindari penjejalan kata kunci. Memiliki sedikit istilah deskriptif dalam judul terkadang membantu, namun tidak ada alasan untuk memiliki kata atau frasa yang sama muncul beberapa kali. Judul seperti "Foobar, foo bar, foobars, foo bars" tidak membantu pengguna, dan jenispenjejalan kata kunci seperti ini dapat membuat hasil tampak berisi spam bagi Google dan pengguna.

  • Pentingnya mengikuti Kursus SEO - Hindari judul yang diulang-ulang. Penting untuk memiliki judul yang deskriptif dan berbeda di setiap laman di situs Anda. Memberi judul setiap laman di situs perdagangan, misalnya "Dijual produk murah", memungkinkan pengguna membedakan antara satu laman dengan laman lainnya. Judul panjang yang hanya berbeda dengan sedikit informasi (judul "yang diulang") juga tidak bagus, misalnya, judul standar seperti "<nama band> - Lihat video, lirik, poster, album, ulasan, dan konser" berisi banyak teks yang tidak informatif. Satu solusi adalah memperbarui judul secara dinamis untuk mencerminkan konten laman yang sebenarnya dengan lebih baik: misalnya, sertakan kata "video", "lirik", dsb., hanya jika laman tertentu tersebut berisi video atau lirik. Opsi lain adalah dengan hanya menggunakan "<nama band>" sebagai judul yang ringkas dan menggunakan deskripsi meta (lihat di bawah) untuk mendeskripsikan konten situs. Laman saran HTML di Search Console mencantumkan judul duplikat apa pun yang dideteksi oleh Google di laman Anda.

  • Beri merek pada judul Anda, namun secara singkat. Judul beranda situs Anda adalah tempat yang sesuai untuk mencantumkan beberapa informasi tambahan tentang situs Anda—misalnya,"ExampleSocialSite, tempat orang berkumpul dan berbaur." Namun menampilkan teks tersebut di judul setiap laman di situs Anda dapat berdampak buruk pada kemudahan membaca dan akan tampak sangat berulang jika beberapa laman dari situs Anda dikembalikan untuk kueri yang sama. Dalam hal ini, pertimbangkan untuk hanya memasukkan nama situs di awal dan akhir judul laman, terpisah dari sisa judul dengan pembatas seperti tanda hubung, titik dua, atau tanda pipa seperti ini:
    <title>ExampleSocialSite: Daftar akun baru.</title>

  • Berhati-hatilah terhadap pelarangan mesin telusur merayapi laman Anda. Menggunakan protokol robots.txt di situs Anda dapat menghentikan Google merayapi laman, namun protokol tersebut mungkin tidak selalu mencegah laman Anda diindeks. Misalnya, Google mungkin mengindeks laman Anda jika kami menemukan laman tersebut dengan mengikuti tautan dari situs orang lain. Untuk menampilkannya di hasil penelusuran, Google perlu menampilkan judul beberapa jenis yang serupa dan karena kami tidak dapat mengakses setiap konten laman Anda, kami akan mengandalkan konten di luar laman seperti teks tautan dari situs lain. (Untuk benar-benar memblokir URL agar tidak diindeks, Anda dapat menggunakan tag meta.)
Jika kami mendeteksi bahwa hasil tertentu memiliki salah satu masalah dengan judul di atas, kami dapat berupaya untuk membuat judul yang ditingkatkan dari teks tautan, di dalam laman, atau sumber lain. Meskipun begitu, kadang bahkan laman dengan judul yang deskriptif, singkat, dan diformulasikan dengan baik pun akan berakhir dengan judul yang berbeda dalam hasil penelusuran kami untuk mengindikasikan kerelevanannya terhadap kueri dengan lebih baik. Ada alasan sederhana untuk hal ini: tag judul seperti yang ditentukan oleh webmaster dibatasi agar tetap statis dan tetap terlepas dari kuerinya. Setelah kami mengetahui kueri pengguna, sering kali kami dapat menemukan teks alternatif dari laman yang menjelaskan mengapa hasil itu relevan dengan lebih baik. Menggunakan teks alternatif ini sebagai judul membantu pengguna dan juga dapat membantu situs Anda. Pengguna memindai istilah kueri atau tanda relevansi lain dalam hasil, dan judul yang disesuaikan untuk kueri dapat meningkatkan kemungkinan mereka akan mengekliknya.
Kursus Digital Marketing - Dumet School adalah salah satu lembaga kursus di jakarta yang dikhususkan dalam bidang web design, PHP, Web Programming, Mobile App, Internet Marketing, Animasi Flash, Desain Grafis, serta wordpress 
Jika Anda melihat laman Anda muncul di hasil penelusuran dengan judul yang dimodifikasi, periksa apakah judul Anda memiliki salah satu masalah yang dideskripsikan di atas. Jika tidak, pertimbangkan apakah judul alternatif lebih sesuai untuk kueri atau tidak. Jika Anda masih merasa bahwa judul awal lebih baik, beri tahu kami di Forum Bantuan Webmaster.
Baca : informasi hiburan, dunia pendidikan dan kecantikan terbaik di jakarta

Gang Blok,

Gang Blok Sobat sedang membaca artikel tentang Membuat judul laman yang deskriptif. Semoga bermanfaat

:: Get this widget ! ::

0 Response to "Membuat judul laman yang deskriptif"

Posting Komentar